Latest News

Manfaat Mandi Menggunakan Air Dingin

mandi air dingin

Jika diberi pilihan mandi menggunakan air dingin (suhu seadanya bukan air es)atau air hangat, pasti akan lebih banyak yang memilih menggunakan air hangat, dengan alasan lebih rileks dan tidak akan merasa kedinginan. Okay, alasan tersebut dapat diterima, tapi tahu kah kamu jika mandi menggunakan air dingin ternyata memberi dampak yang sangat baik bagi tubuh kita ?? Lalu apa saja sih dampak positifnya ??? biar enggak pada penasaran, berikut ulasan manfaatnya mandi menggunakan air dingin :

1. Membantu sirkulasi peredaran darah lebih lancar
Bagian Kulit yang merasakan air dingin akan membuat pembuluh darah menjadi sedikit mengkerut sehingga berakibat sirkulasi darah berkurang. Namun akan tetapi, hal ini diimbangi dengan adanya  tekanan darah yang mekanismenya lebih efektif dalam mentarget jaringan dan menghancurkannya. Itulah sebabnya mengapa mandi air dingin sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh menjadi lebih kuat dan lancar.
Baca juga : Penyakit hernia menyerang wanita
2. Mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh
Unsur dalam tubuh yang sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh adalah sel darah putih. Agar produksi sel darah putih bisa ditingkatkan, maka lakukanlah mandi dengan air dingin karena cara ini sangat efektif dalam meningkatkan metabolisme pada tubuh.

3. Dapat meningkatkan kesuburan pada kaum pria

Bagi pria yang sudah menikah namun belum bisa mendapatkan keturuanan mungkin karena faktor kesuburan, cobalah dengan terapi mandi ini, karena manfaat mandi air dingin sangat baik untuk testis sehingga produksi sperma bisa lebih banyak dan meningkat. Dengan hal ini, maka kemungkinan untuk sperma agar berhasil membuahi sel telur akan lebih besar.

4. Memberi efek semangat setelah mandi
Karena air dingin memberi efek yang menyegarkan, sehingga tubuh akan lebih bersemangat untuk menjalani kegiatan sehari-hari.

Setelah kalian membaca artikel mengenai Manfaat Mandi Menggunakan Air Dingin, apakah kalian masih mau mandi menggunakan air hangat ?? Oh ya perlu diingat ya, kalau tubuh kalian sensitif dengan air dingin, sebaiknya mandi saja dengan air yang hangat atau dengan air yang suhunya normal.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas