Latest News

Ingin Tubuh Langsing ?? Coba Terapkan Diet Dengan Yoghurt

deit yoghurt

Yoghurt merupakan suatu jenis minuman sehat yang difermentasi dari berbagai jenis susu, cara membuatnya dibantu oleh bakteri, yaitu bakteri streptococcus thermophilus yang berperan mengubah sebagaian besar laktosa pada susu menjadi asam laktat sehingga yoghurt memiliki struktur yang kental dan memiliki cita rasa asam. Bakteri yang kedua adalah lactobacillus bulgaricus, yang berperan sebagai pengurai sisa laktosa menjadi zat-zat penimbul aroma dan citarasa yang khas dari yoghurt.

Diet adalah program yang dilakukan orang untuk menurunkan berat badannya. Mereka yang melakukan hal ini karena obesitas atau kegumukan bisa memunculkan beberapa penyakit pada tubuh manusia, seperti penyakit jantung, stroke dan masih banyak lainnya. Mayoritas dari mereka melakukan program diet dengan cara berolahraga dan mengatur pola makan sehat. Namun hal ini membutuhkan komitmen yang kuat dari pelaku dan memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya. Untuk anda yang ingin diet dengan mudah dan cepat, yoghurt merupakan pilihan yang sangat tepat. Jika anda tertarik untuk mencoba menu diet dengan yoghurt maka ulasan berikut bisa menjadi jalan alternatif untuk anda mengenai bagaimana tata cara mengkonsumsi yoghurt untuk diet.
Baca juga : Tips memutihkan kulit ala wanita korea
Yoghurt memiliki khasiat yang baik untuk menurunkan berat badan kita. dengan kandungan kalori rendah yang ada didalamnya bisa mengontrol nafsu makan dan mengurangi lemak di daerah tengah perut kita. Selain itu yoghurt juga mampu memulihkan fungsi pencernaan pada orang yang memiliki bakteri baik yang minim pada saluran pencernaannya. Manfaat yoghurt untuk diet juga mampu mempercepat proses metabolisme, sehingga proses pembuangan menjadi lancar dan kolesterol serta lemak tidak terserap oleh tubuh. Tidak hanya itu yoghurt bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, untuk manula sekalipun,  karena di dalamnya terdapat kandungan laktosa yang sangat kecil. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai yoghurt bisa digunakan untuk diet, perlu kita ketahui dahulu kandungan yang terdapat di dalam yogurt itu sendiri. antara lain :
  • asam amino : rasa asam yang dari yoghurt, dikarenakan dalam yoghurt terdapat beberapa asam amino, seperti prolin, serin, lysin dan masih banyak lainnya.
  • mineral : merupakan salah satu asupan gizi yang diperlukan dalam tubuh kita. mineral yang ada di dalam yogurt antara lain, kalsium, fosfor dan potasium
  •  kaya akan vita?min diantaranya vitamin A, B1, B2, B3 serta vitamin C
  •  energi: yogurt memiliki kandungan energi yang cukup, yang dihasilkan dari karbohidrat, dan protein di dalamnya.

Dan cara mengkonsumsi yoghurt untuk diet bisa anda coba dengan menerapkan metode seperti berikut :

1. Sarapan pagi

Saat makan pagi sebaiknya mengawali dengan mengkonsumsi 200 mg yogurt yang di mix atau dicampur dengan buah-buahan segar seperti kiwi, strawbery, dan bagi penderita sakit maag ada baiknya mengganti yogurt dengan susu,roti atau buah sebagai menu makan pagi saat diet.
Baca juga : Tips mengecilkan perut dalam 5 hari

2. Makan siang

Ketika jam makan siang, konsumsilah seperti biasanya, dengan memilih makanan yang kaya karbohidrat, serat serta protein. Batasi asupan makan nasi (5 sendok cukup). Ketika menjalankan diet anda diharapkan untuk tetap memenuhi kebutuhan karbohidrat bagi tubuh anda agar tetap tercukupi dan badan tetap berenergi.

3. Makan malam

Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah segar. Bagi yang menderita maag, aman untuk makan malam dengan yoghurt untuk memenuhi asupan 200 mg yoghurt untuk sekali makan.

4. Sebagai camilan

Camilan yang dimaksud adalah pada waktu antara sarapan dan makan siang atau antara makan siang dan makan malam. Nah pada waktu ini yogurt bisa menjadi cemilan yang baik daripada anda memakan camilan yang tidak bermanfaat atau kata lain memperlambat progam diet. Waktu untuk mengemil adalah pilih satu waktu mengemil diantara dua pilihan tadi saja.

Ke empat cara mengkonsumsi yoghurt untuk diet sebaiknya diimbangi dengan gaya hidup yang sehat seperti melakukan aktivitas olahraga dan menjauhi kebiasan-kebiasaan buruk yang bisa menggagalkan diet anda. Dengan begitu upaya dan kerja keras anda untuk mendapatkan tubuh langsing sehat dapat terwujud.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas