Latest News

Waspadai Penyakit Hernia Yang Bisa Menyerang Wanita



Waspadai Penyakit Hernia Yang Bisa Menyerang Wanita - Dijaman yang serba mahal ini tentunya menuntut orang  harus bekerja keras serta lebih giat. Entah itu pria atau wanita semuanya selalu bekerja hanya untuk satu tujuan, yaitu memenuhi kebutuhan hidup. Akan tetapi disaat mereka terfokus pada  pekerjaan, mereka mulai melupakan akan dampak buruk pada kesehatan dari yang sehari - hari mereka lakukan, salah satu contoh dampak buruknya yaitu terkena sakit hernia.

Mungkin anda berpikir bahwa penyakit ini hanya bisa terkena pada pria saja ?? Anda salah, karena hernia pada wanita juga sangat mungkin terjadi dan mungkin saja anda saat ini sedang mengalaminya. Wanita tidak segan untuk bekerja yang berhubungan dengan fisik, misalnya saja seperti angkat barang. Pekerjaan tersebut bila dilakukan dengan cara yang tidak benar serta terlalu memaksakan fisik, akan menjadikan wanita sangat rentan terkena hernia.

 

Penyebab Wanita Terkena Hernia

Perlu anda ketahui bahwa penyebab hernia pada wanita tak hanya dari pekerjaan, akan tetapi wanita yang
sedang dalam keadaan hamil juga mudah sekali untuk terkena penyakit ini. Selain kehamilan yang menjadi pemicu utama ialah kondisi perut yang menurun. Untuk lebih memahaminya, sebaiknya simak sedikit informasi tentang cara melakukan diagnosa serta cara mengusir penyakit ini.

 

 

Cara Diagnosa Hernia Pada Wanita

Bagi wanita atau bahkan siapapun yang ingin melakukan diagnosa terhadap hernia, anda membutuhkan tanaga ahli yang benar - benar ahli dalam bidang ini, yang saya maksuk tentu saja dokter. Coba lakukan konsultasi kesehatan pada dokter yang telah anda percaya. Pada umumnya seorang dokter akan menggunakan alat scanner untuk menentukan dimana letak benjolan hernia tersebut.

Dari hasil tes tersebut, seorang dokter bisa menentukan apakah anda positif atau negatif terkena hernia. Apabila dokter menyatakan anda positif terkena hernia, biasanya dokter akan menawarkan anda untuk melakukan operasi dan itu artinya anda harus menyiapkan dana ekstra yang lumayan mahal.

Beberapa Metode Pengobatan Hernia

Tidak ada salahnya anda mengetahui bagaimana cara menyembuhkan hernia yang sedang anda alami, semoga saja info yang saya berikan ini bisa membantu anda agar anda segera terbebas dari hernia.
 
Hernioplasty
Metode pengobatan dengan cara ini pada umumnya membutuhkan beberapa sayatan kecil pada tubuh. Sang Ahli bedah memasukan kamera ke dalam tubuh anda dan kamera tersebut akan mengambil gambar pada bagian usus anda yang bermasalah dan setelah itu dokter akan memulihkan bagian usus tersebut.
 
Herniorrhaphy
Cara yang satu ini dilakukan layaknya seperti operasi kecil. Pada bagian usus yang telah menurun akan dinaikan kembali oleh ahli bedah dan dikembalikan pada posisi semula. Metode ini akan memakan waktu penyembuhan sekitar 1 hingga 2 minggu.
  
Celana Hernia
Setelah dokter melakukan pembenahan pada usus anda yang bermasalah, biasanya pasien menggunakan produk celana hernia untuk proses pemulihan. Celana ini dipilih karena cara penggunaanya yang mudah serta tidak gampang rusak.

Obat Hernia
Agar hernia yang anda alami cepat pulih, sebaiknya konsumsi juga obat hernia yang terbuat dari bahan - bahan herbal. Orang indonesia biasanya lebih senang menggunakan obat herbal karena terbebas dari zat kimia yang bisa membahayakan tubuh.

Demikian sedikit ulasan dari saya seputar hernia, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, Amin.








1 comment:

  1. Terimakasih informasinya, tapi mau tanya. Contoh obat herbalnya apa yah ? :-)

    ReplyDelete

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas